jual kopi cantik

Rp15,000
jual kopi cantik
jual kopi
Wa : 083182453654


Liputan6.com, Jakarta - Kopi menjadi medium guna menghijaukan pulang hutan yang telah gersang? Bisa banget. Bila tak percaya, semua anggota Koperasi Classic Bean yang berbasis di Garut, Jawa Barat, telah melakukannya nyaris sepuluh tahun terakhir.

Imas Suryani, pengurus Koperasi Classic Bean sekaligus barista bersertifikasi tersebut menuturkan pekerjaan konservasi melewati kopi dirintis oleh semua pecinta alam yang pun penyuka kopi selama 2009. Inisiatornya ialah Eko Purnomo Widi yang akrab disapa Pak Eko.

6 Manfaat Kopi Yang Perlu kita Tahu, Bisa Membakar Lemak
Ungkapan Sukacita Cicit WR Supratman Usai Menang Kompetisi di Inggris
Alasan Manis Kevin Liliana Terima Pinangan Kekasih yang Pernah Gagal Berumah Tangga
"Pada 2008 itu, kami resah sebab semakin tidak sedikit hutan yang diolah jadi kebun sayur oleh warga. Akhirnya, Pak Eko, founder classic beans, menimbulkan solusi konservasi hutan dengan medium kopi," kata Imas saat didatangi di sela-sela jumpa pers EksploRasa Ragam Pangan di Javara, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019.

Langkah mula yang dilakukan ialah menawarkan petani harga jual biji kopi lebih tinggi dengan kriteria biji kopi yang dipasarkan harus merah semua. Sambil jalan, semua pengurus mengedukasi petani tentang teknik budidaya organik.

0 Response to "jual kopi cantik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef