jual kopi cibulao

Rp 10,000

jual kopi cibula
jual kopi

WA : 083182453654

Heibogor.com – Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, dikenal sebagai penghasil kopi Robusta dan Arabica. Kebun kopi yang dikelola oleh penduduk dengan konsep konservasi itu, sudah mendapat pernyataan nasional sebagai kopi terbaik tingkat nasional melewati ajang Kontes Kopi Spesialiti Indonesia (KKSI) ke-VIII yang dilangsungkan di Takengon, Aceh, tahun 2016 lalu.

Rahasia budidaya kopi itu bukan dalam format perkebunan, tetapi ditanam dibawah tegakan hutan atau ditanam di bawah pohon selama hutan sampai-sampai cita rasa kopinya bertolak belakang karena hasil persilangan akar tumbuhan di hutan. Inilah yang mengakibatkan rasa kopi Cibulao begitu khas, tak heran bila semua penikmat kopi menilai bahwa di sini adalahpenghasil kopi terbaik dari lokasi yang lain.

Ketua kumpulan Tani Cibulao Hijau, Jumpono mengatakan, bahwa penduduk setempat sudah menempatkan dan membudidayakan kopi semenjak 2004. Tak melulu itu, di lahan seluas 35 ha ini, pun dikembangkan menjadi agrowisata yang menyuguhkan wisata di kebun kopi dan teh mulai dari proses pembibitan, memanen, sampai proses pengelolaan pascapanen.

0 Response to "jual kopi cibulao"

Posting Komentar

wdcfawqafwef